Senin, 16 Juni 2014

Gunakan Pandan serta Sirih, Kecoak atau Semut Lari!

Mengharumkan ruangan tidak cuma menggunakan product pengharum buatan yang kerap diiklankan di tv. Umumnya harga pengharum ruangan itu cukup mahal. Meskipun ada juga yang di jual dengan harga ekonomis, wanginya tidak tahan lama.

Tersebut terdapat banyak panduan untuk Anda yang mau membuat ruangan wangi alami tiada mesti keluarkan kocek terlampau dalam. Ruangan Anda juga tidak cuma wangi, namun bebas dari serangga.

Anda cuma cukup memakai daun pandan wangi serta daun sirih. Ke-2 daun itu nyatanya bermanfaat untuk mengusir serangga, terlebih kecoak serta semut.

Daun pandan wangi

Anda dapat menggunakan daun pandan wangi ini pada kamar mandi. Aroma yang tidak enak sering kali dihasilkan oleh ruangan itu. Sekurang-kurangnya, daun pandan wangi bakal menetralisasinya. Simak langkahnya seperti berikut.

1. Irislah tidak tebal 3-5 lembar daun pandan wangi.

2. Masukkan irisan pandan ke mangkok atau wadah yang terbuka.

3. Tempatkan wadah diatas kloset, rack, atau ambalan yang ada di area kering.

Wangi daun pandan bakal menyebar di kamar mandi. Untuk kamar mandi kecil, optimal 5 m2, cukup ditempatkan satu wadah.

Tetapi, bila ruangan cukup luas, tempatkan dua atau tiga wadah di tempat-tempat berjauhan. Wangi pandan bakal bertahan tiga hari hingga satu minggu. Ubahlah dengan irisan yang baru bila wangi telah tidak lagi tercium.

Daun sirih

Anda dapat menggunakan daun sirih untuk pengharum. Seperti kita kenali, daun ini banyak khasiatnya, satu diantaranya dapat untuk pengusir semut. Bagaimana langkahnya?

1. Tempatkan sebagian lembar daun sirih ditempat yang kerap diserang oleh semut. Umpamanya, area dekat penyimpanan gula atau bumbu dapur yang lain.

2. Biarlah semalam. Semut juga bubar, tidak tampak lagi.

3. Bila sirih layu, Anda bisa menggantinya dengan yang fresh.

Memanglah, aroma daun sirih yang agak " keset " itu tidak disenangi kawanan semut. Dapur juga bersih serta wangi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar