Rabu, 27 Agustus 2014

5 Faedah Sehat Super Sayur Sawi





Ladies, bila Anda sukai makan sayur, pasti Anda telah tak asing lagi dengan sayur hijau bernama sawi. Sayur yang umum dipakai juga sebagai kombinasi mi serta sup ini sangatlah gampang didapat di pasar mana saja. Harga nya juga sangatlah terjangkau. Bila Anda termasuk juga pengagum sayur sawi, jadi Anda mujur.

Sawi mempunyai banyak nutrisi sehat yang berguna untuk kesehatan Anda. sekurang-kurangnya ada 5 faedah sawi, diantaranya adalah

1. Sumber vitamin serta mineral
Sawi adalah sayur kaya vitamin A, C, serta K yang utama melindungi manfaat badan. Vitamin C serta A yaitu anti-oksidan alami yang kuat membuat perlindungan badan dari radikal bebas, menguatkan imunitas serta melindungi kesehatan pandangan. Vitamin K sendiri berperan melindungi kepadatan tulang serta bahkan juga dapat menghindar rusaknya syaraf otak.

Sawi juga adalah sumber zat besi, magnesium, kalsium, seng, kalium, selenium, mangan, folat, protein, serta serat makanan yang baik untuk pencernaan serta penurunan cholesterol. Asam folat sangatlah baik dalam sintesis DNA, menghindar cacat janin serta melindungi perubahan janin sehat.

2. Kaya antioksidan
Sawi adalah sumber fitonutrien atau mungkin tanaman yang dihasilkan nutrisi dan anti-oksidan. Terkecuali vitamin C serta A, juga mempunyai asam hydroxycinnamic, isothamnetin, quercetin, serta kaempferol yang disebut fitonutrien anti-oksidan kunci yang dibawa sawi.

Fitonutrien tinggi dalam sawi bergizi untuk kurangi stres oksidatif pada beberapa sel pada badan, serta bahkan juga menolong menghindar kanker payudara, usus besar, kandung kemih, prostat, ovarium, serta paru-paru. Tersebut kenapa badan perlu banyak anti-oksidan.

3. Menolong detoks badan
Sawi yang kaya serat bakal sekalian jadi agen detoks yang sangatlah baik didalam usus. Diluar itu, sawi juga memiliki kandungan sulfur serta anti-oksidan hingga sangatlah baik dalam detoksifikasi badan. Lantaran sawi kaya klorofil, ini dapat sangatlah baik dalam menyerap karbon dioksida yang bakal keluarkan limbah dari pada badan.

4. Menghindar kanker
Sawi juga adalah sayur anti-karsinogenik yang memiliki kandungan glucosinolate, yang lalu dikonversi ke isothiocyanate yang mempunyai karakter pencegahan kanker. Diluar itu, kandungan anti-oksidan, vitamin serta mineral sawi juga sangatlah tinggi hingga sangatlah baik turunkan resiko diserang kanker.

5. Berbentuk anti-inflamasi
Sawi juga mempunyai karakter anti-inflamasi yang bisa menghindar peradangan kritis dan kurangi resiko penyakit arthritis serta bengkak-bengkak yang lain. Ini lantaran sawi mempunyai kandungan vitamin K serta asam lemak omega-3 yang menguatkan system imun badan. Diluar itu juga memiliki kandungan isothiocyanate yang berperan menghindar peradangan serta kurangi resiko stroke.

Jadi, bila Anda bingung ingin masak apa untuk menu hari ini, jadi janganlah sangsi untuk pilih sayur super sehat bernama sawi, Ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar